Blogger templates

Pages

Selasa, 18 November 2014

Profil Singkat Kelurahan Rempoa


                                                                    
                                                                                             
Kota Tangerang Selatan merupakan daerah otonom yang terbentuk pada akhir tahun 2008 berdasarkan Undang-undang Nomor 51 Tahun 2008 tentang Pembentukan Kota Tangerang Selatan di Propinsi Banten tertanggal 26 November 2008. Pembentukan daerah otonom baru tersebut, yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Tangerang, dilakukan dengan tujuan meningkatkan pelayanan dalam bidang pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan serta dapat memberikan kemampuan dalam pemanfaatan potensi daerah. 

Berdasarkan hal tersebut, perlu ada dokumen yang dapat memberikan gambaran wilayah yang ada di Kota Tangerang Selatan dari berbagai sisi, di antaranya gambaran umum perwilayahan, kependudukan, sosial, budaya, ekonomi dan kelengkapan infrastruktur. Dengan adanya gambaran tersebut akan dapat diketahui permasalahan serta potensi yang dapat dikembangkan bagi pembangunan Kota. 


 Profil KELURAHAN REMPOA KECAMATAN CIPUTAT TIMUR ini diharapkan  dapat menjadi salah satu referensi bagi seluruh pihak, termasuk Pemerintah Kota sendiri maupun masyarakat Kota Tangerang Selatan dan para pakar pembangunan maupun para penanam modal dan calon penanam modal dalam pengambilan kebijakan atau keputusan lain.
                                                                                 
                                                                        
Kelurahan Rempoa adalah bagian dari kecamatan Ciputat Timur dan berada ± 15 KM dari pusat Kota Tangerang Selatan dan Berjarak ± 2 KM dari pusat Kecamatan dan ± 100 KM ke pusat pemerintahan Provinsi Banten.

 Jarak dengan Ibu Kota Kecamatan                    : ±    2 KM

Jarak dengan Ibu Kota Tangerang Selatan          : ±    15 KM

Jarak dengan Desa Terdekat                            : ±    1 KM

Waktu tempuh ke Ibu Kota Kecamatan               : ±   10 Menit

Waktu tempuh ke Ibu Kota Tangerang Selatan    : ±    30 Menit.

Waktu tempuh ke Desadesa terdekat             : ±    5   Menit.

Waktu tempuh ke Pusat Fasilitas terdekat          : ±    30 Menit

     Kelurahan Rempoa Kecamatan Ciputat Timur terbentuk berdasarkan Peraturan Bupati Kabupaten Tangerang No.05. Tgl 19 September 2005 tentang perubahan 77 desa menjadi Kelurahan. Kemudian berdasarkan UU No.51 Tahun 2008 tanggal 26 November 2008 tentang pembentukan Kota Tangerang Selatan di Provinsi Banten. kantor Kelurahan Rempoa luas wilayah 219.50 Ha, yang terdiri dari 73 RT,12 RW,4 Dusun   ( Empat ),

    Batas Wilayah


    Utara      : Kelurahan  Bintaro ( DKI  Jakarta )

    Timur     : Kelurahan Cirendeu

    Selatan   : Kelurahan  CempakaPutih

    Barat      : Kelurahan   Rengas



        
     ( Sumber  : Monografi Kelurahan Rempoa 2013 )

    0 komentar:

    Posting Komentar